Berikut Ini Cara Menanam Cabe Yang Bisa Anda Coba

6 Cara Memilih dan Menyimpan Cabai biar Gak Gampang Busuk, Sudah Tahu?

Cabe memang mudah didapatkan, anda tinggal beli ke pasar and sudah mendapatkan cabe yang diinginkan. Namun, tidak ada salahna jika anda menanam cabe sendiri sehingga anda tidak perlu lagi beli ke pasar. Lalu bagimana cara menanam cabe ini? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

  1. Pahami Tanaman Cabe

Perlu anda ketahui bahwa tanaman cabe yang paling banyak dibudidayakan oleh para petani maupun masyarakat lainnya di Indonesia adalah cabe merah panjang. Dimana, cabe jenis ini merupakan jenis cabe yang sering ditemui di pasar tradisional maupun modern. Sesuai dengan namanya, cabe merah ini memang memiliki warna yang merah, kulit yang licin, mulus, nampak mengkilap, isinya cukup tebal dan memiliki ukuran yang panjang serta ujungnya lancip atau lonjong. 

  1. Pilih dan Tentukan Lokasi Tanam

Hal berikutnya yang harus diperhatikan dalam membudidayakan atau menanam cabe adalah pemilihan dan penentuan lokasi tanam. Hal ini sangat penting dilakukan guna terciptanya hasil yang baik dan sempurna saat cabe panen nantinya. Nah, untuk menentukan lokasi penanaman cabe yang benar, berikut ini tips nya :

* Permukaan tanah haruslah berada diantara ketinggian 300 hingga 200 meter di atas permukaan laut (mdpl).

* Suhu atau temperatur menjadi hal yang sangat krusial, dimana suhu temperatur untuk penanaman cabe haruslah berada di angka sekitar 24 derajat celsius.

* Pastikan kelembapan serta lokasi penanaman tidak terlalu tinggi. Karena cabe yang ditanam di area lembab bisa mudah busuk.

* Tanaman cabe sebaiknya ditanam di lokasi yang langsung terkena sinar matahari sepanjang hari.

* Cabe ini dapat ditanam di tanah bekas padi alias sawah, karena sawah ini memiliki tanah yang gembur dan kaya unsur hara serta memiliki persediaan air tanah yang cukup. 

* Tanaman cabe ini harus ditanam di tanah yang memiliki PH berkisar antara 5-7, supaya tanaman tidak busuk.

  1. Pilih Bibit Cabe Dengan Baik

Guna mendapatkan benih cabe yang yang berkualitas baik, anda bisa mendatangi ke tempat penjualan benih atau langsung dari petani cabe. Namun tidak ada salahnya membuat benih sendiri dari tanaman cabe yang ditanam.

  1. Semai Benih Cabe

Setelah mendapatkan benih cabe yang berkualitas, langkah berikutnya adalah menyemai benih, alias persiapan pertumbuhan awal tanaman cabe. Nah, bagi anda yang memiliki lahan 1 hektar, maka benih cabe yang dibutuhkan adalah sekitar ½ kg. Lalu setelah tersedianya lahan, benih cabe tersebut harus disemaikan terlebih dahulu sebelum ditanam pada lahan. Karena tidak semua benih yang ditanam akan tumbuh dengan baik. 

Proses penyemaian ini berguna untuk menyeleksi benih-benih yang sudah benar-benar tumbuh kuat untuk nantinya ditanam pada lahan yang lebih luas. Sebaiknya proses penyemaian ini diberi naungan supaya terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung, terjangan angin hingga hujan yang deras. Setelah itu, siapkan media tanam dan polybag yang memiliki ukuran 5 x 10 cm. 

  1. Olah Lahan Tanaman

Mulailah membajak atau mencangkul lahan dengan kedalaman 40 cm. Singkirkan kerikil atau batu dan sisa-sisa akar tanaman. Jika terlalu banyak gulma atau tanaman pengganggu pada lahan, maka musnahkan terlebih dahulu menggunakan herbisida. Buat gundukan tanah dengan berukuran 40 cm dan lebar 1 m. Buat jarak antar gundukan tanah sekitar 60 cm. Tanaman cabe tidak menyukai genangan air sehingga sangat diperlukan saluran drainase yang baik.

  1. Rawat Tanaman Cabe

Sesudah anda mengikuti semua tahapan di atas, maka anda tinggal meletakkan polybag yang telah terisi oleh benih yang telah disemai ke dalam gundukan tanah tersebut. Langkah yang terakhir anda tinggal melakukan perawatan agar hasil panen cabe maksimal nantinya. 

CARA BELANJA DI BLIBLI.COM

Product Image

Saat belanja kita harus datang ke suatu tempat atau toko untuk mencari barang yang kita cari, kini kamu bisa mencari suatu barang melalui aplikasi smartphone atau desktop komputer yang terhubung koneksi internet dimana saja dan kapan pun. Banyaknya situs marketplace di Indonesia memudahkan kamu untuk mencari barang yang akan kamu pilih serta berbagai macam tawaran promo atau diskon yang menarik sehingga kamu akan diuntungkan dengan hal tersebut. Contohnya seperti pada blibli.com, di sana terdapat berbagai macam barang yang bisa kamu cari dan tentunya harga yang sangat kompetitif. Tak perlu khawatir karena blibli.com menawarkan barang dengan kualitas terbaik dan tentunya original. Begitu Jika kamu bingung saat berbelanja baju lebaran di blibli.com berikut kami akan memberikan tips cara berbelanja di blibli.com

  1. Via desktop

Kamu bisa belanja di blibli.com melalui komputer Kamu caranya yaitu

– buka situs detik.com lalu kamu masuk ke akun blibli kamu atau daftar akun brainly kamu belum mempunyai

– salah kamu memasukkan akun baru lah kamu mencari produk yang kamu inginkan dengan cara kamu bisa mencari di kolom engine search pada layar desktop

– ketika ada barang yang akan kamu pilih kamu bisa mengklik pilihan ” beli sekarang”  untuk melanjutkan proses check-out atau klik ” tambah ke keranjang” Jika kamu masih ingin menambahkan produk lainnya

– setelah kamu pilih barang selanjutnya pastikan kamu periksa tapi yang akan kamu beli yang Klik tombol lanjutkan pembayaran

– sebelum kamu melanjutkan pembayaran, isi terlebih dahulu Alamat pengiriman dan ciri jenis pengiriman yang kamu inginkan

– setelah itu kamu bisa memilih metode pembayaran yang kamu pilih kemudian Klik tombol ” bayar sekarang”

– setelah itu maka kamu lanjutkan proses pembayarannya

 

  1. Via mobile web

Langkah ini sama seperti langkah yang baik yang ada pada desktop yaitu

– buka situs detik.com lalu kamu masuk ke akun blibli kamu atau daftar akun brainly kamu belum mempunyai

– salah kamu memasukkan akun baru lah kamu mencari produk yang kamu inginkan dengan cara kamu bisa mencari di kolom engine search pada layar desktop

– ketika ada barang yang akan kamu pilih kamu bisa mengklik pilihan ” beli sekarang”  untuk melanjutkan proses check-out atau klik ” tambah ke keranjang” Jika kamu masih ingin menambahkan produk lainnya

– setelah kamu pilih barang selanjutnya pastikan kamu periksa tapi yang akan kamu beli yang Klik tombol lanjutkan pembayaran

– sebelum kamu melanjutkan pembayaran, isi terlebih dahulu Alamat pengiriman dan ciri jenis pengiriman yang kamu inginkan

– setelah itu kamu bisa memilih metode pembayaran yang kamu pilih kemudian Klik tombol ” bayar sekarang”

– setelah itu maka kamu lanjutkan proses pembayarannya

  1. Aplikasi

Pada metode ini pertama yang harus kamu lakukan yaitu kamu bisa mendownload aplikasi blibli.com di Smartphone kamu

– setelah kamu selesai mendownload lalu kamu memasukkan akun blibli kamu bisa melalui Facebook atau dengan akun Google kamu

-mencari produk yang kamu inginkan dengan cara kamu bisa mencari di kolom engine search pada layar desktop

– ketika ada barang yang akan kamu pilih kamu bisa mengklik pilihan ” beli sekarang”  untuk melanjutkan proses check-out atau klik ” tambah ke keranjang” Jika kamu masih ingin menambahkan produk lainnya

– setelah kamu pilih barang selanjutnya pastikan kamu periksa tapi yang akan kamu beli yang Klik tombol lanjutkan pembayaran

– sebelum kamu melanjutkan pembayaran, isi terlebih dahulu Alamat pengiriman dan ciri jenis pengiriman yang kamu inginkan

– setelah itu kamu bisa memilih metode pembayaran yang kamu pilih kemudian Klik tombol ” bayar sekarang”

– setelah itu maka kamu lanjutkan

 

Itulah beberapa cara belanja di Blibli.com agar kamu tidak bingung saat akan melakukan transaksi. Berbagai fitur lengkap di blibli.com memudahkan kamu dalam proses belanja online.

 

Sesak Nafas? Batuk Kering? Cek Berikut Ini Ciri-ciri Virus Corona

 

Perlu kita ketahui infeksi virus corona atau COVID-19 bisa menyebabkan kematian bagi sipenderitanya. Dapat kita ketahui beberapa ciri-ciri atau gejala dari virus tersebut yang mudah terjadi seperti flu, demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala, atau gejala penyakit infeksi berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Akan tetapi dari semua gejala atau ciri-ciri yang disebutkan tadi, ada 3 ciri khusus yang secara umum menandakan seseorang positif terkena infeksi virus ini sepertihalnya demam dengan suhu diatas  38 derajat celcius, batuk dan sesak nafas. 3 gejala tersebut yang dominannya terjadi pada sipenderita. Namun, gejala tersebut tidak langsung dialami, akan tetapi beberapa penelitian mengatakan bahwa gejala tersebut dapat muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar langsung dan positif terinfeksi virus tersebut.

Dari ciri-ciri atau gejala yang telah kita ketahui diatas bila terjadi pada anda atau orang terdekat anda seperti keluarga, kerabat maupun teman dan tetangga, segera kedokter bila positif terinfeksi virus tersebut, seperti yang disebutkan diatas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari daerah yang memiliki kasus COVID-19 atau berinteraksi langsung dengan penderita infeksi karena virus tersebut dapat menular dengan cepat sehingga para ahli kewalahan untuk sekedar menemukan bagaimana cara mengobati penderita yang terinfeksi virus tersebut. sehingga dalam hal ini, para tenaga medis lebih fokus pada pengelolaan gejala saat virus bekerja pada pasien. Sebelum pasien dinyatakan positif terinfeksi, pasien menjalani beberapa hal seperti swab tenggorok dan pemeriksaan laboratorium DNA dengan Polymerase Chain Reacion (PCR). Setelah itu akan dilakukan monitoring dan terapi kepada pasien. Monitoring dan terapi tersebut meliputi isolasi, implementasi PPL, serial foto toraks, suplementasi oksigen, antimikroba empiris, terapi siplomatik, terapi cairan, ventilasi mekanis, penggunaan vasopressor, observasi, serta pemilahan terapi penyakit penyerta.

Virus corona atau yang biasa kita kenal dengan sebutan COVID-19. Virus mematikan yang mengharuskan seluruh penduduk dibumi berdiam dirumah meninggalkan segala aktifitasnya diluar. Bahkan, buruknya lagi dari virus tersebut semua pelajar baik tingkat atas maupun menengah diharuskan untuk belajar daring (tidak tatap muka) baik mahasiswa yang sedang skipsi maupun rapat penting lainnya. sisi positifnya dari virus tersebut ialah bagaimana kita semua bisa mengetahui atau beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang super canggih dengan beragam aplikasi, hanya saja kurang kondusif karena belum terbiasa dengan hal tersebut. diam dirumah aja, dengan meninggalkan aktifitas diluar sepenting apapun demi memutus penyebaran virus corona, hal tersebut membuat semua orang berlomba-lomba menyediakan segala hal, baik dari segi makanan maupun vitamin dan obat-obatan untuk mengantisipasi segala hal yang akan terjadi selama diam dirumah. Akan tetapi diam dirumah bukan berarti diam dari segala aktifitas juga. Justru semakin kita tidak beraktifitas semakin mudah tubuh terserang oleh virus. Tidak mau kan, maka rajib berolahraga walaupun sekedar olahraga ringan.

Sumber: cnbcindonesia.com

Cara Membuat Rendang, Makanan Khas Indonesia Khas Minangkabau

5 Resep dan Cara Membuat Aneka Rendang, Bikin Makan Berkali-kali

Rendang daging sapi adalah salah satu masakan asli dari keturunan Minangkabau dan budaya Sumatera. Untuk masyarakat di Minangkabau, rendang merupakan salah satu bagian kehidupan kuliner masyarakat mereka yang memang sudah dibuat secara turun- menurun, menurut beberapa orang rendang ini sudah ada saat pertama kali masyarakat minang melakukan suatu upacara adat, sampai saat ini rendang menjadi salah satu makanan terfavorit yang memang di sukai oleh banyak orang. Rendang ini biasanya disajikan pada acara-acara khusus untuk menghormati para tamu dan biasanya di sajikan pada hari raya idul fitri dan idul adha. Rendang ini sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara dan bahkan rendang ini masuk nominasi kedalam makanan terenak di dunia. Rendang adalah masakan Indonesia yang lezat yang disiapkan dengan banyak sekai bumbu dan rempah-rempah yang dimasak selama beberapa jam sampai semua bumbu diserap sepenuhnya oleh daging. Rendang daging sapi paling baik dimakan dengan nasi putih dan bumbu seperti bawang goreng. Sekarnag ini untuk menikmati rendang kalian tidak perllu jauh-jauh ke sumatera, kalian bisa menemukan rendang di beberapa rumah makan padang yang memang sudah banyak tersebar di Indonesia, atau kalian bisa langsung membuat rendang sendiri dirumah. Disini kami akan memberikan resep bumbu rendang yang bisa kalian coba dirumah.

Resep ini adalah resep rendang daging sapi asli dari tanah asli Rendang di Minangkabau menurut kumpulan artikel resep masakan, yuk masak!

Bahan:

  1. Bahan (A)
  • 1 kg daging sapi
  • 600 ml santan
  • 100 ml minyak
  1. Bahan (B)
  • 4 kemiri
  • 12 siung bawang putih cincang
  • 300 g cabai merah,, (Cabai Serrano / lada)
  • 250 g bawang
  • 50 g jahe
  • 50 g lengkuas
  • 25 g kunyit bubuk, atau 50 g kunyit segar
  • 1½ sdt ketumbar
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 4 pod kapulaga hijau
  • 11/2 sdt biji jintan hitam
  1. Bahan (C)
  • 4 batang serai digeprek
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1 buah asam keping
  • 2 daun kunyit

Cara memasak:

Potong daging sapi menjadi kotak 4 cm, jangan terlalu tebal agar daging tidak a lot dan juga jangan memotong daging sapi terlalu kecil karena daging dapat pecah menjadi potongan-potongan kecil selama memasak.

  • Blender semua bahan dalam bahan (B), sisihkan campuran.
  • Lepaskan bagian hijau dan selubung luar serai. Gunakan hanya bagian putih. Geprek dulu serai agar serai dapat melepaskan rasa sedikit lebih pekat.
  • Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu (B) dengan api kecil hingga harum.
  • Tambahkan santan, daun kunyit, daun jeruk purut, asam dan serai ke dalam wajan.
  • Tambahkan daging sapi dan masak dengan api sedang. Didihkan santannya.
  • Setelah mendidih, terus didihkan dengan api kecil. Tambahkan air dari waktu ke waktu ketika rebusan akan mengering.
  • Masak sampai daging sapi menyerap bumbu secara menyeluruh dan warnanya berubah menjadi coklat tua. Itu akan memakan waktu sekitar tiga jam.

Catatan: Karena tidak semua orang mentoleransi tingkat kepedasan cabai yang sama, harap kurangi jumlahnya dan buang bijinya jika kalian tidak terbiasa dengan makanan pedas.

Gimana? Bahan bahannya familiar kan? dan memasaknyapun tidak terlalu sulit, hanya memang lama sih hehe, coba deh masak rendang sendiri dirumah!

Cara Membuat Bakso Ayam Di Rumah Yang Mudah Dan Enak

Resep Cara Membuat Bakso Ayam Sederhana yang Gurih

Bakso adalah sajian yang bisa dimakan dengan nasi atau juga mie. Bakso terbuat dari banyak bahan yang biasa anda buat menjadi lauk di rumah. Ada bakso ikan, bakso daging sapi, dan juga bakso ayam. Bakso daging sapi tentunya banyak kita jumpai di kaki lima atau restoran. Bakso ikan sendiri biasanya dijual oleh pedagang kaki lima. Bakso ikan biasanya dimakan dengan saos, kecap atau juga menggunakan kuah sederhana. Kemudian bakso ayam sendiri biasanya dimakan dengan sup atau juga dibuat menjadi capcay. Jika anda ingin tahu caranya membuat bakso ayam. Berikut cara membuat bakso ayam yang mudah dan juga dijamin enak. 

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bakso Ayam:

  • Ayam fillet 500 gram
  • Tepung terigu 50 gram
  • Sagu 100 gram
  • Merica Bubuk ¾ sendok makan
  • Bawang putih 6 siung
  • Telur 2 butir
  • Garam 
  • Bawang merah 10 buah

Cara Membuat Bakso Ayam:

  1. Cuci bersih ayam dan anda potong-potong menjadi potongan yang kecil-kecil. Untuk lebih mudah, anda sebaiknya memasukkan ayam pada freezer. Jadi mudah diiris. 
  2. Setelah diirs, anda masukkan pada blender daging. Masukkan juga bawang putih 2 siung, garam secukupnya, telur, sagu dan terigu. Blender hingga halus dan lembut.
  3. Setelah itu taruh pada wadah besar. lalu anda siapkan sendok dan panci berisi air lumayan banyak untuk merebus baksonya.
  4. Selanjutnya anda cetak baksonya dengan menekat dan ambil dengan sendok. Langsung masukkan pada panci berisi air tadi.
  5. Sambil menunggu baksonya matang. Anda siapkan panci berisi air yang lumayan banyak untuk kuah bakso. Iris bawang putih 4 siung. Ulek bawang putih dengan merica bubuk dan garam.
  6. Masukkan pada panci yang berisi air tadi. Setelah itu masak hingga mendidih.
  7. Bakso ayam yang sudah direbus, masukkan pada kuah baksonya.

Bakso ayam dan kuahnya sudah jadi. Sekarang anda tinggal membuat teman makan bakso. Teman makan bakso seperti mie soun, bawang goreng, seledri, toge dan sawi hijau. Kemudian sambalnya juga anda siapkan. Cara membuat bakso ayam memang sedikit rumit. Namun membuat teman makan baksonya mudah. Anda rebus mie soun, toge dan sawi hijau. Sisihkan di wadah yang berbeda. Selanjutnya iris bawang merah dan goreng. Iris juga selederi  dan sisihkan di wadah. Buat sambalnya dengan merebus cabai pedas hingga matang dan diulek hingga halus.

Setelah teman makan baksonya jadi, sekarang anda tinggal menaruh atau manata bakso ayam pada mangkuk. Ambil mangkuk yang sedang lalu masukkan mie soun, toge, sawi, dan seledri. Tuangkan bebrapa buah bakso dan kuahnya. Lalu taburi bawnag goreng. 

Selain memakannya dengan sound an juga sayuran lainnya. Anda bisa memasukkan pada sup ayam. Namun ayamnya diganti dengan bakso ayam. Anda siapkan sayuran untuk dimasak jadi sup. Siapkan wortel, kol, brokoli, dan juga kentang. Potong menjadi potongan sedang. Setelah itu anda siapakn bawang putih dan merica yang diulek. Tumis hingga wangi kemudian masukkan pada air dalam panci yang berisi sayuran. Masukkan bakso ayamnya ketika sayur sudah akan matang. Sup bakso ayam bisa menjadi pilihan makan anak anda yang sehat. Kemudian bakso yang tersisa bisa anda masukkan ke dalam wadah plastic lalu masukkan pada kulkas di freezer. 

Kenali Penyebab Timbulnya Rasa Sakit Perut Sebelah Kiri

7 Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri

Biasanya, penyebab sakit perut sebelah kiri itu selalu berkaitan dengan masalah berupa gangguan pada saluran pencernaan. Ya, gangguan tersebut tentunya dapat menghambat aktivitas, karena rasa sakit yang ditimbulkannya. Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah kondisi sakit perut sebelah kiri ini merupakan hal yang serius? 

Jika rasa sakit perutnya masih tergolong ringan, maka kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, rasa sakit tersebut bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu 1 – 2 hari. Lain lagi ceritnya, apabila rasa sakitnya tergolong parah dan terjadi lebih dari 2 hari, maka ada baiknya jika kita segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembasahan intinya mengenai penyebab sakit perut di sebelah kiri. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Bagian Atas :

– Cedera

– Infeksi Ginjal

– Batu Ginjal

– Tinja Yang Mengeras

– Peradangan Pada Lambung (Gastritis)

– Divertikulitis

– Peradangan Pada Pankreas

– Penunomia

– Serangan Jantung

– Kanker

  1. Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Bagian Bawah :

– Cedera

– Penyakit Usus Buntu

– Infeksi Ginjal atau Batu

– Divertikulitis

– Peradangan Usus Besar

– Penyakit Crohn

– Kanker

  1. Penyebab Perut Sebelah Kiri Bagian Bawah Pada Wanita :

– Kista ovarium

– Rasa sakit karena ovulasi

– Endometriosis

– Infeksi pada tuba falopi dan ovarium

– Masalah gangguan pada leher rahim.

  1. Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan Bagian Atas

– Hepatitis

– Batu empedu

– Radang kandung empedu

– Infeksi ginjal

– Batu ginjal

– Kanker hati

  1. Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan Bagian Bawah

– Usus bantu

– Infeksi saluran kemih

– Batu saluran kemih

– Radang usus

– Terjadi penyumbatan di usus

– Hernia

  1. Penyebab Sakit Perut Bagian Tengah

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya rasa sakit perut di bagian tengah atas (ulu hati), yakni adanya penyakit maag, tukak lambung, dan peradangan di organ pancreas. Tak hanya itu, penyakit jantung juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan rasa sakit di perut bagian tengah atas. Apabila sakit perut bagian tengahnya terjadi di area bawah, hal itu menandakan bahwa adanya peradangan di saluran pencernaan dan radang kandung kemih. 

Cara Meredakan Gejala Sakit Perut di Sebelah Kiri:

– Mengompres area perut dengan bantal pemanas

– Mengelola stress dengan cara berolahraga maupun meditasi

– Tidak makan sekaligus dalam porsi besar

– Mengunyah makanan secara perlahan hingga lunak

– Hindari makanan-makanan yang dapat memicu sakit perut, seperti makanan pedas dan makanan berlemak. 

Pencegahan Sakit Perut :

– Mencuci tangan, terlebih sebelum menyentuh makanan

– Memperbanyak konsumsi air mineral (air putih)

– Berolahraga secara rutin dan teratur

– Berhenti merokok 

– Berhenti konsumsi minuman beralkohol, minuman kaleng, dan minuman berkafein

– Jangan langsung berbaring setelah makan, beri waktu minimal 2 jam. 

Pada intinya, kita harus benar-benar menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Namun, jika rasa sakit perutnya belum mereda hingga beberapa hari, sebaiknya kamu segera periksakan diri ke dokter terdekat agar mengetahui penyebab dan mendapatkan pengobatan yang tepat. 

 

Kelebihan dari aplikasi IDN times, yuk download!

Ini 7 Aplikasi Aggregator Berita Teknologi Terbaik, Selalu Up to Date!

Mengetahui berita terkini merupakan hal yang penting, kalian pasti tidakmau dong menjadi orang yang kudet yang tidak mengetahui berita terkini baik di Indonesia ataupun mancanegara, baik berita politik ataupun berita gossip. Buat kalian yang suka baca berita kalian bisa download aplikasi IDN times, IDN Times merupakan aplikasi baca cerita yang sangat terkenal dan juga populer loh di Indonesia. pada awalnya IDN times merupakan website membaca cerita tapi sekarang ini IDN times sudah melaunching aplikasi, yang pastinya aplikasinya ini sangat membantu kalian dalam membaca berita. Tampilan dari aplikasi IDN times ini lebih fresh sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk anak muda, yaitu millennials dan juga Gen Z, memang aplikasi IDN times ini memiliki incaran anak-anak muda agar remaja sekarang menyukai membaca dan mengerti isu-isu di dalam negerinya. Pada artikel kali ini kami akan membahas kelebihan aplikasi berita terbaik berikut:

  1. Memiliki tampilan yang lebih simple sehingga enak saat membaca

Saat kalian pertama kali membuka aplikasi IDN times kalian akan disuguhi dengan newsfeed yang dilengkapi dengan navigasi scroll, navigasi scroll ini adalah kelebihan yang paling utama yang dimiliki oleh aplikasi IDN times dimana kalian tidak perlu capek-capek mengklik untuk memindahkan ke berita selanjutnya yang ingin kalian baca kalian hanya perlu meng-scroll. Dengan memiliki aplikasi IDN Times kalian tidak akan pernah ketinggalan berita terkini karena semua berita terbaru dan terpopuler akan disajikan pada bagian newsfeed.

  1. Fitur yang beragam

Di aplikasi IDN Times ini kalian akan disuguhkan dengan fitur-fitur tambahan terbaru yang ditampilkan oleh aplikasi IDN time, dengan adanya fitur-fitur tersebut kalian bisa membaca berita dengan lebih nyaman dan juga mudah. fitur yang pertama yaitu jika kita melihat artikel yang ingin kita baca tetapi kita belum ada waktu untuk membacanya, kita bisa mem-bookmark artikel tersebut , sehingga kita bisa membaca artikel tersebut saat kita ada waktu. Caranya yaitu kalian bisa meng-klik ikon yang ada di pojok kanan bagian bawah, dan untuk melihat berita atau artikel yang kita bookmark kita bisa mengaksesnya di bagian profil. Bukan hanya itu saja kita juga bisa memilih topik spesifik artikel ataupun berita yang ingin kit abaca, caranya yaitu kita cukup mengetik di kolom pencarian, ketikan keyword berita ataupun artikel yang ingin kita baca selanjutnya nanti aplikasi IDN time akan memunculkan berita-berita atauun artikel yang mengandung keyword yang kita search. Dan fitur yang lainnya yaitu aplikasi IDN times juga dapat menampilkan histori berita atau artikel yang telah kit abaca. Hanya saja fitus ini masih terbatas, dimana histori tersebut hanya 10 artikel terakhir yang kit abaca saja. kita juga dapat mengikuti atau mem-follow penulis-penulis artikel favorit kita, dan setiap penulis tersebut mengupload tulisannya maka kita akan mendapatkan notifikasinya.

  1. Tidak ada iklan yang mengganggu

Kalian pasti sering dong membaca artikel ataupun aplikasi dimana setiap kita membaca kita selalu di ganggu dengan pop up iklan yang snagat mengganggu. Nah kelebihan lain dari aplikasi IDN time yaitu tidak ada iklan yang mengganggu! Sehingga saat kalian sedang asik membaca kalian tidak akan terganggu dengan pop up iklan yang tiba-tiba menghalangi bacaan kalian. Kelebihan yang lain dari aplikasi IDN times yaitu aplikasi ini hemat kuota loh, alias tidak menyedot kuota yang besar

3 Tempat Wisata Menarik Di Madiun

Hasil gambar untuk Air Terjun Krecekan Danu

Selain mendapatkan julukan sebagai kota Gadis, Madiun juga memiliki beberapa julukan lainnya seperti Kota Brem, Kota Pecel, Kampung Pendekar, Kota Kereta Api, dan lain sebagainya. Bukan hanya memiliki sederetan julukan, namun Madiun juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik yang bisa anda kunjungi. Nah, untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan mencoba untuk membahas tentang 3 tempat wisata menarik yang ada di Kota Madiun sebagi berikut :

  1. Air Terjun Krecekan Denu

Tempat wisata ini berada di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Tepatnya Air Terjun Krecekan Danu ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Madiun dan bisa ditempuh kurang lebih 5 menit perjalanan. Memang bisa dibilang air terjun ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, sekitar kurang dari 20 meter. Akan tetapi air terjun ini memiliki pesona alam yang sanga asri dan terawat dengan dengan baik. Tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 2.000 saja, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

  1. Air Terjun Seweru

Air terjun yang satu ini memiliki banyak nama. Selain Sewerum air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Kedung Malam dan Air Terjun Serondo. Air terjun ini berlokasi di Lereng Gunung Wilis, tepatnya di Dusun Seweru, Desa Kare, dengan jarak sekitar 15 km dari pusat kota Madiun. Air Terjun Seweru ini berada di ketinggian 400 mdpl. Sehingga tidak heran kalau udara di tempat ini sangat sejuk dan nyaman. Selain itu, di bagian bawah air terjun, pihak pengelola telah menyediakan tempat penampungan air berbentuk kolam sehingga bisa digunakan untuk tempat berenang dan bermain air. Menurut masyarakat setempat, sumber air yang mengaliri air terjun ini berasal dari sekitaran kaki Gunung Wilis, yakni keluar dari sela-sela pepohonan yang ada di Gunung Wilis.

  1. Waduk Kedungbrubus

Waduk Kedungbrubus ini merupakan sebuah waduk irigasi yang berlokasi di Dusun Jedungbrubus, Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Waduk Kedunbrubus ini pertamakali diresmikan pada bulan Juni 2008 dan berbatasam langsung dengan kabupaten Bojonegoro. Sebenarnya fungsi dari waduk ini sebagai fasilitas irigasi. Namun di area sekitar waduk ini masyarakat banyak mendirikan berbagai macam fasilitas wisata, sehingga tempat ini menjadi banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Mungkin itu informasi kali ini tentang 3 tempat wisata menarik yang ada di Madiun, semoga ada guna dan manfaatnya.

Bisnis Rumahan dengan Omzet Rp10 Juta Per Bulan

kredivo_cermati

Dengan modal pinjaman uang online, sebenarnya kita bisa memanfaatkan untuk modal usaha bisnis rumahan dengan omzet hingga Rp10 juta per bulan. Salah satu contohnya adalah dengan membuka bisnis undangan online.

Bisnis undangan online menjadi salah peluang yang hampir tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Semula undangan pernikahan menggunakan kertas dan desain yang disesuaikan dengan desain dan keinginan.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi digital, siapa sangka jika undangan online pun tetap diminati berbagai kalangan. Jangkauan undangan online pun jauh lebih besar dibandingkan dengan undangan biasa yang harus mengeluarkan ongkos transportasi atau ongkos pengiriman.

Sedangkan bisnis undangan online hanya cukup dibagikan melalui pesan whatsapp, media sosial seperti facebook hingga Instagram pribadi. Peluang membuat undangan online ini ternyata mampu meraup omzet hingga Rp10 juta per bulan bahkan lebih.

Harga undangan Online

Mungkin kamu berpikir bahwa undangan online itu mahal. Ternyata undangan online cukup terjangkau antara Rp70 ribu sampai dengan Rp160 ribu tergantung tingkat kesulitan dan instrumen yang ingin ditambahkan.

Untuk satu undangan online bisa dalam bentuk foto atau video. Tentu harga undangan online berupa video jauh lebih mahal dibandingkan undangan dalam bentuk foto biasa.

Dengan pesanan antara 10 sampai dengan 20 pesanan, setidaknya omzet harian yang bisa didapatkan antara Rp700 ribu sampai dengan Rp1,4 juta. Dengan demikian, tidak mustahil mendapatkan omzet hingga Rp10 juta per bulan. Tertarik sekali bukan dengan ide bisnis ini?

Modal bisnis undangan Online

Salah satu modal yang perlu dipersiapkan adalah peralatan komputer atau laptop yang mumpuni beserta dengan software original agar hasilnya juga bisa lebih maksimal. Semakin banyak pengerjaan, semakin baik kualitas yang diharapkan, semakin tinggi juga spesifikasi laptop yang dibutuhkan.

Soal modal usaha bisnis undangan online sih tidak perlu ragu lagi. Karena kamu bisa mengajukan pinjaman uang online untuk kebutuhan modal usaha. Apalagi jika digunakan untuk belanja alat elektronik, kamu bisa memanfaatkan layanan kredit atau cicilan dengan bunga rendah dari Kredivo.

Kredivo bisa digunakan untuk belanja online sekaligus mengajukan pinjaman uang secara online. Kredit limit yang bisa disetujui bisa hingga Rp30 juta jika sesuai dengan kriteria penilaian kemampuan finansial. Selain itu, Kredivo juga dapat digunakan untuk mengajukan modal usaha.

Pinjaman untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa jaminan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Pelajari Syarat Pinjaman Kredivo

Untuk bisa mengajukan pinjaman berbasis aplikasi ini, pastikan terdaftar dulu sebagai member Kredivo. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi dan Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Inilah Bunga Pinjaman Kredivo

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta.

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.

Brand Kenamaan Sepatu ‘STAR WARS’

Ternyata banyak hal yang terinspirasi dari Star Wars Movie, seperti kita ketahui Star Wars Movie memiliki banyak macam merchandise dari berbagai barang salah satunya Sepatu Star Wars, ya … Star Wars Movie telah memberikan peluang bisnis bagi para entrepreneur luar negeri maupun dalam negeri, banyak kita jumpai sepatu-sepatu yang terinspirasi dari tokoh maupun hal-hal yang ada dalam Star Wars movie.

Ada beberapa brand yang meluncurkan sepatu bernuansa Star Wars diantaranya sebagai berikut:

  1. Sperry Brand

Nampaknya Star Wars movie mendapatkan tempat di hati para penggemarnya, terbukti dengan beraninya brand sepatu ternama Sperry mengeluarkan sepatu bernuansa Star Wars, hal ini pasti tidak semata-mata dibuat saja, Sperry Brand telah melakukan pangsa pasar sebelum akhirnya memutuskan menggandeng Star Wars movie sebagai salah satu produk yang mereka luncurkan.

Sperry brand sendiri meluncurkan Sepatu Star Wars dengan beberapa nuansa yaitu:

  • Cloud Slip On Droids

Sumber gambar: https://www.google.com/

Jenis sepatu Cloud Slip on Droids bernuansa star wars yang di luncurkan oleh brand Sperry ini di desain memiliki warna lebih cerah yaitu warna putih dengan menampilkan tokoh tengkorak. Desain model ini sangat cocok di kenakan untuk sekadar hang-out bersama teman-teman.

  • Authentic Original 2-Eye Darth Vader

Sumber gambar: https://www.yachtingmagazine.com/

Nah jenis Authentic original 2-eye dart vander sendiri di desain memiliki tali dibagian depannya, ada dua jenis yang diluncurkan pertama di desain lebih formal atau resmi dan sporty.

Jenis ini bisa digunakan untuk acara resmi juga, selain terlihat rapi kesan keren juga akan anda dapatkan jika menggunakan sepatu Star wars jenis Authentic original 2 eyes darth vander.

  • Cloud Slip On Hans Chewie

Sumber gambar: https://www.google.com/

Cloud Slip On Hans Chewie ini di desaini berwarna hitam dengan menampilkan tokoh Chewbacca di bagian depannya. Sepatu ini sangat cocok bagi anda yang memilki jiwa muda.

  1. Vans

Tidak mau kalah bersaing Brand kenamawan Vans juga mengikuti langkah para competitor dengan meluncurkan Sepatu Star wars dengan lebih berani, Vans mendesain produknya lebih berwarna dan lebih hidup, sebagian besar market place Vans ditujukan untuk para remaja bisa dilihat dari desain-desain yang diluncurkan diantaranya:

  • Sneaker Vans Autentic Grade ori

Di desain dengan latar putih dipenuhi karekter serta tulisan Star Wars, sepatu jenis ini cocok sekali bagi anda yang merasa anak gaul.

  • Black White original premium

Jenis ini lebih bernuansa santai dengan memiliki warna hitam putih saja, meski di desain memiliki dua warna namun Black white vans Star Wars ini tetap memunculkan berbagai macam karekter di Star Wars movie.

  • Vans Star Wars Boot

Bagi anda pecinta sepatu boot tidak usah khawatir karena Vans juga mengeluarkan jenis Boot Star Wars yang tidak kalah keren dari jenis lainnya.

  • Vans Star Wars Galaxy

Kreatifitas Brand Vans telah menghasilkan desain nuansa Galaxy Star Wars, pada desain bernuansa galaxy ini membuat sepatu yang anda kenakan terlihat menyala. Jenis ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang tidak terlalu suka desain yang terlalu heboh, pasalnya desain Star Wars Galaxy tidak memunculkan berbagai macam karekter pemainnya.

Selain desain-desain di atas tadi Brand sepatu local VANS masih banyak mengeluarkan desain-desain lain yang tidak kalah menarik dan masih banyak Brand Sepatu yang juga meluncurkan produk bernuansa Star Wars Movie.