Kita Dapat Mengetahui 3 Hal Ini Dari Sebuah Nama Seseorang

Nama merupakan label atau sebutan yang diberikan kepada seseorang. Tujuan utama dari pemberian nama ini adalah untuk membedakan seseorang dengan seseorang yang lainnya. Nama yang diperoleh oleh seseorang ini biasanya didapatkan dari orangtuanya atau seseorang yang membesarkannya. Nama untuk seseorang ini biasanya terdiri dari nama depan dan juga nama belakang. Ketika orangtua memberikan sebuah nama untuk anaknya maka sebaiknya jangan asal asalan karena nama ini nantinya akan dibawa dan akan menempel didiri si anak sepanjang hidupnya. Kita dapat mengetahui 3 hal ini dari sebuah nama seseorang diantaranya yaitu :

  1. Jenis Kelamin Seseorang

Dari sebuah nama kita bisa mengetahui jenis kelamin seseorang meski kita belum melihat atau mengenal seseorang itu. Sebagai contoh nama untuk seorang pria diantaranya adalah Firman, Yudi, Taufik, Iqbal, atau nama pria lainnya. Dan nama untuk seorang wanita itu contohnya Santi, Lisna, Nina, Lina, Ajeng, atau nama wanita lainnya.

  1. Suku Bangsa Seseorang

Nama yang melekat pada diri seseorang juga bisa menunjukkan seseorang itu asalnya dar derah mana. Misalnya saja seseorang yang berasal dari daerah sunda biasanya memiliki nama seperti Aceng, Dadang, Asep, Euis, Imas, Iis, atau nama sunda lainnya. Nama untuk seseorang yang berasal dari daerah Jawa misalnya Mulyono, Karyo, Sutiyem, atau nama jawa lainnya.

  1. Agama Seseorang

Kita juga bisa mengetahui agama yang dianut oleh seseorang dari namanya. Sebagai contoh seseorang yang beragama islam biasanya mempunyai nama seperti Muhammad, Yusuf, Aisyah, Siti, atau nama islam yang lainnya. Seseorang yang beragama Kristen biasanya mempunyai nama seperti Daniel, Natalia, Maria, atau nama yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *