Pegunungan Yang Ada Di Papua Layak Untuk Didaki Serta Taklukan

Anda pasti membutuhkan waktu untuk piknik serta berlibur untuk sekedar melepas penat serta bersantai sejenak untuk mencari pemikiran baru ketika anda kembali ke kota kesayangan anda.  Pasti beban kerja yang sangat menumpuk serta membuat anda jenuh memerlukan anda jika memiliki waktu sepekan untuk memanfaatkan rehat ini untuk berlibur ke pegunungan yang ada di papua.  Pastinya dengan adanya sebuah momen liburan ini manfaatkanlah untuk mendaki serta menjelajahi pegunungan yang ada di papua jika anda memang benar memiliki jiwa petualang dan pecinta alam. Dan berikut ini adalah beberapa list paket tour murah di daerah pegunungan papua yang layak untuk didaki serta taklukan yaitu diantaranya :

Pegunungan Foja

Ketika anda ingin menjelajahi pegunungan yang ada di papua maka kunjungilah pegunungan yang satu ini yaitu foja dijamin anda akan sangat beruntung jika dapat berwisata serta menaklukan gunung yang satu ini. Dimana secara fisik serta geografis gunung foja memiliki ketinggian sekitar 2.193m atau 7.195 kaki pastinya lumayan sangat cocok membuat anda tertantang pastinya.  Serta secara letak pegunungan ini berada di sebuah rangkaian gunung yang terletak di sebelah utara sungai mamberamo di kawasan papua, indonesia.

Dimana sungai mamberamo ini sangatlah bersih yang merupakan sebagai pasokan utama untuk pegunungan foja khususnya dibagian utara tentunya. Apalagi jika anda mengetahui bahwa di pegunungan ini juga terdapat sebuah suatu suaka margasatwa yang memiliki luas sebesar 1.442.500 hektare yang berada di pegunungan.  Ada hal yang menarik tepatnya pada tahun 2005 di kawasan wisata ini terdapat jenis burung penghisap madu yaitu spesies yang bernama parotia berlepschi. Ada juga hal unik lainya ketika ada ekspedisi pada tahun 2007 menemukan spesies baru yaitu possum cercartetus pygmy serta tikus raksasa mallomys.

Pegunungan Jayawijaya

Siapa yang tidak kenal dengan pegunungan yang satu ini pastinya sudah sangat populer sekali tidak pernah sepi terdengar di telinga kita serta selalu menjadi perbincangan hangat.  Kita ketahui bahwa tentunya bahwa pegunungan jayawijaya ini merupakan gunung favorit kebanggaan papua serta menjadi icon tersendiri pastinya. Dimana gunung ini pun memiliki ketinggian puncak tertingginya yaitu sekitar 4.884 meter berada diatas permukaan laut  tentunya akan menjadi sebuah tantangan tersendiri jika anda dapat menaklukan gunung yang satu ini serta dapat mengabadikan momen di puncak setelah pendakian.

Tentunya kita pun sudah tidak asing lagi yang menjadi daya tarik dari gunung  wijaya ini yaitu terdapatnya salju abadi tetapi ada hal yang buruk konon katanya salju tersebut semakin menipis serta berkurang diakibatkan oleh pemanasan global.  Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini gunung jayawijaya ini tidak pernah sepi akan orang-orang atau pendaki pecinta gunung untuk menaklukan puncaknya. Selain itu di gunung jayawijaya ini menyimpan sejuta fakta sejarah yaitu diantaranya gunung ini pada masanya terkenal dengan nama Carstenz Pyramide atau puncak Carstenz.  Nama tersebut diambil dari seorang petualang atau pendaki asal belanda yang bernama carstenz dimana beliau inilah yang konon digadang-gadang sebagai orang pertama yang menemukan gunung jayawijaya yaitu gunung bersalju didaerah tropis yang ada di daerah papua. Tentunya hal ini sangat membuat terheran serta aneh karena mana ada gunung bersalju tumbuh didaerah tropis yang hanya memiliki 2 musim yaitu musim hujan serta musim kemarau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *